November 20, 2008

Twilight

Pada tau Twilight? Tau kan tau kan? Itu tuh, novel pertama dari Twilight Saga, series karangan Stephenie Meyer. Dalam Twilight Saga ada 4 buku yaitu Twilight, New Moon, Eclipse dan Breaking Dawn. Twilight udah mau rilis filmnya, yang main Kristen Stewart yang di The Messenger jadi Bella ama Robert Pattinson yang di Harry Potter 4 jadi Edward. Nih buku tuh nyeritain tentang Isabella Swan a.k.a. Bella, anak Phoenix yang selalu cerah terus harus pindah ikut bokapnya ke Fork, kota kecil mendung basah mulu. Terus dia masuk sekolah baru disitu, jelas lah. Disana dia ketemu ama anak-anak Cullen family yang serem dan gimana gitu banget lah. Akhirnya dia tau kalo mereka itu namanya Emmett, Edward, Alice, Jasper, ama Rosalie. Pokoknya tuh mereka dijauhin gitu ama orang-orang. Eh terus si Bella jadi deket ama Edward. Tapi ternyata oh ternyata, deng deng deeeeeng si Edward tuh vampir! Sama sodara-sodaranya juga! Begonya, dia sendiri yang ngasih tau Bella kalo dia itu vampir. Sampe akhirnya mereka pacaran, Edward mesti mati-matian nahan keinginan buat nyaplok lehernya si Bella itu. Yah pokoknya gitu lah ceritanya.

Nah, sekarang gue masih dalem tahap penyelesaian baca Twilight ini nih. Kesan gue so far gue baca nih buku: SUMPAH NIH BUKU NGGAK JELAS ABIS. Bukan nggak jelas gimana, cuman suka agak... Yah gimanaaa gitu. Apalagi kalo udah pas Bella ngomong ama Edward, gileeee gue nggak ngerti mameeen!! Gila kalo itu orang dua ngobrol perubahan emosinya cepet banget! Bagus sih sebenernya, cuman guenya ye yang goblok nggak bisa nangkep. Inti conversationnya dan segala macem gitu sih gue dapet, tapi suka agak ehm yah begitulah! Gue ngomong ama si Peelo dan dia bilang setuju abis. So far sih ceritanya bagus.
Gue bilang ama nyokap gue tentang betapa nggak jelasnya tuh buku, dan nyokap bilang paksain baca terus! Kamu tuh keseringan kebiasaan baca yang enteng-enteng ringan-ringan gampang-gampang begitu bukunya susah dikit nggak ngerti deh. Yaudah jadi gue baca terus deh. Baru nyampe halaman 372 sih. Bukunya ampe 518, itung sendiri berapa halaman lagi.

So, menurut lo gimana Twilight itu?

1 comment:

Trissi said...

hmm menurut gue? waa belom baca gue chaa gue kan bilang mau injem abis lo baca ! okee okee ? okee doong haha