September 14, 2008

Naik jauuuuuh!

Pulang LDK kemaren itu bertepatan dengan pembagian rapot per dua bulan di sekolah tercinta gue. Sebenernya lagi nggak niat ngepost tapi baru inget 'waaaah blog gue dikit ama yak isinya?'. Jadi yaaaa mumpung lagi di warnet, toh gue juga nggak tau kapan lagi rajin ke warnet, ya udah ngepost aja deh. Mana nih keyboard nyebelin banget huruf b nya mesti dipencet kerass banget baru muncul jadi maafkan kalo misalkan ntar di tengah-tengah kali ada huruf b yang ilang.

Yaaak balik ke pokok masalah yaitu rangking gue yang naik pesat ampe 10 peringkat waaaaa bangga. Waktu di 7D dulu anaknya pinter-pinter mampus semua jadilah gue masuk 10 besarpun nggak pernah!! Jadi dulu dari 24 anak gue cuman berhasil mandek di rangking 12. Seinget gue dari semester 1 yaaa gue diem-diem aja disitu, nggak maju nggak mundur nggak naik nggak turun rangking 12 aja terus. Beberapa malem sebelum LDK gue sempet dimarahin Papa. Sebenernya sih awalnya gara-gara gue males ngurusin ayam buat biologi, yaaa tapi namanya Papa kalo ngomel tuh bakal nyambung kemana-mana.

Jadi teringat dulu waktu kelas 7. Waktu itu gue lagi belajar, trus tiba-tiba hape getar menandakan sms masuk. Tanpa mengingat perkataan Mama yang melarang gue pegang hape kalo belajar (inget sih, tapi godaan ngintip itu sms terlalu kuat jadi gimana dong), segera gue meriksa itu sms. Dari Ellen. Kalo nggak salah tuh bunyinya:

cha, lagi apa lo?

Yaudah gue bales yang akhirnya berujung kita smsan:
Gue: lagi belajar. lo lo?
Ellen: dipaksa nyokap ikut arisan!! arrgh nyebelin banget!!
Gue: waduh haha mampus

Pokoknya kita terus smsan dengan tema pembuka awal arisan dan tema penutup yaitu korupsi. Sampe sekarang gue dan Ellen masih bingung darimana nyambungnya 2 topik itu.

Ah nggak penting, lagi bahas rangking juga. Yah pokoknya Papa marah-marah tentang kesian itu si ayam, terus hidup diatas penderitaan orang lain, terus yang segala gue nggak tanggung jawab, terus berlanjut yang gue terlalu males, yang gue terlalu kurus, terus akhirnya sampailah ke rangking gue yang cuman ke 12 itu, entah nyambung dari mana. Gila itu si Papa ngomong dari yang gue dengerin sungguh-sungguh ampe masuk kiri keluar kanan (maap Pa).

Papa: "berapa rengking kamu kemaren?"
Gue: "12"
Papa: "berapa jumlah muridnya?"
Gue: "24"
Papa: "berarti kamu ada dimana?"
Gue: "ha? ya di 7D masa mau 8A"
Papa: "bukaaan maksudnya kamu di posisi mana?"
Gue: "oooh. ng.... tengah-tengah"
Papa: "nah, tengah-tengah kan? berarti kamu tuh nggak istimewa. biasa-biasa aja! cuman lumayan!! nggak ada artinya kalo cuman di tengah-tengah itu! cuman average!!..."


Dan bla bla bla Papa terus ngomong lagi tentang gue yang waktu SD dulu 5 besar terus. Nggak sih, sebenernya sempet gue rangking 20. Terus mulai ngomong lagi tentang orang yang nggak bakal berhasil kalo cuman biasa-biasa aja, bla bla bla terus dan terus si Papa bicara yang ampe ngancem gue mesti ngundurin diri dari OSIS kalo rangkingnya jelek lagi. Sebenernya itu anceman udah basi sih, udah dipake Mama dari tahun lalu tapi gue nggak berani ngomong ntar digaplok pake buku Harry Potter #4. Padahal sendirinya yang bilang dulu kalo rangking itu nggak penting, yang penting ngerti pelajarannya huuuuh.

Yaa pokoknya mengingat week test gue yang banyak remednya, jujur gue takut pulang dari LDK. Nggak cuman gue, sebagian besar peserta LDK begitu semua. Yaaa gimana nggak takut baru kemaren dimarahin gara-gara rangking tahun lalu jelek sekarang harus dihadapkan dengan fakta bahwa week test gue banyak remednya pikiran gue udah melayang ke berbagai macam hukuman yang mungkin dijatuhkan ke gue. Dari kemungkinan gue disuruh ikut jemputan, disuruh keluar OSIS (emang bisa?), nggak boleh baca apa-apa selain buku pelajaran, indovision dicabut, gilaaa gue keringet dingin duluan mikirinnya.

Begitu nyampe sekolah, nggak ada tanda-tanda keberadaan Mama yang janji mau ngambil rapot. Tau-tau Trissi usul buat jalan ke MM. Akhirnya kita semua setuju minta izin ortu dulu. Karena nggak tau Mama dimana, akhirnya gue telfon ke rumah. Yang ngangkat Mbak Eva yang kerjaannya ngurusin Aldo.

Mbak Eva: "halo?"
Gue: "mbak, Mama mana?"
Mbak Eva: "lah, tadi katanya mau ngambil rapotmu!"
Gue: "oh. kok nggak ada ya?"
Mbak Eva: "wah ya nggak tau deh"
Gue: "ya udah Papa aja deh mana Papa mana?"
Mbak Eva: "ya sama Mama"
Gue: "ya udalah ntar aku telfon hape nya aja ya dadah"

Dengan takut-takut gue telfon hape Mama. Nggak diangkat. Ya udah hape Papa deh, dengan risiko begitu diangkat langsung didamprat.

Papa: "halo?"
Gue: "halo Pa, aku udah nyampe nih"
Papa: "oh udah nyampe? katanya kalo nyampe tol mau telfon?"
Gue: "iya maunya gitu tapi tadi ketiduran di mobil"
Papa: "ooh ya udah Papa sama Mama nih lagi mau ke MM. kalo gitu Papa muter balik ya?"
Gue: "eh nggak usah. aku masih mau main sama temen-temen boleh nggak?"
Papa: "oh, masih mau sama temen-temen? ya udah ntar telfon ya kalo mau pulang"
Gue: "iya"
Papa: "ya udah ati-ati"
Gue: "he-eh. dadah"

Gue bingung sendiri. Kok Papa nggak marah ya? Nilai week test gue banyak remed kan? Waktu itu juga belom masuk bulan puasa. Kok dibolehin ya? Gue kirain gue bakal dilarang abis-abisan dan dimarahin di tempat, ternyata nggak. Pikir gue waktu itu 'ya udalah kali lagi rezeki Tuhan' dan dengan nyantainya gue ngumpul ama temen-temen ampe puas, walau nggak jadi ke MM karena harus nungguin Ivan (kakaknya Jessie) wawancara OSIS. Malemnya gue dijemput Papa. Papa nggak ngomong apa-apa soal rangking, cuman nanya-nanya gimana LDK nya. Ya gue cerita aja sepanjang perjalanan. Nyampe rumah, usut punya usut ternyata gue dapet rangking 4. Pantesan aja Papa ngebolehin gue ulang ampe malem. Eh lusanya gue disamperin Ms Serli, katanya ada kesalahan hitung. Harusnya gue rangking 2, bukan rangking 4. Nyampe rumah gue kasih tau Papa. Reaksinya:

"hebat hebat. gitu dong" (sambil ngusap-ngusap kepala gue)

Udah deh begitu doang. Mama malah nggak reaksi apa-apa, padahal kalo nilai gue jelek marahnya udah kayak gue abis ngegorok leher adek gue (ide menggiurkan banget yang dari dulu pengen gue coba) aja. Ortu gue... emang dasar.

No comments: